Diet Sehat: Pengertian dan inti diet OCD Deddy Corbuzier

Didalam ebook OCD Deddy Corbuzier dikatakan bahwa kata lain OCD itu adalah puasa. Metode diet dengan puasa memang bukan hal baru sebelumnya juga program diet dengan basic puasa. Tetapi puasa di OCD mash boleh mengkonsumsi air kapanpun atau makanan 0 kalori. Atau bisa dikatakan OCD adalah program puasa karbohidrat.

Berikut saya akan mencoba merangkum point-point inti dari OCD (Obsessive Corbuzier Diet) :

1. Jendela Makan
Waktu puasa di OCD adalah 16 jam, 18 jam dan 20 jam. (waktu tidak
makan)
Itu mengartikan waktu makan adalah 8 jam, 6 jam atau 4 jam. Disini disebut jendela makan.
Contoh Penerapannya :

  • Di minggu pertama mulai waktu makan 8 jam sehari tanpa sarapan.
  • Di minggu kedua waktu makan 6 jam sehari.
  • Di minggu ke tiga dan seterusnya waktu makan 4 jam sehari.
  • Setelah masuk ke 4 jam Anda bisa membuat alternatif sendiri, misal hari sabtu dan minggu kembali ke 8 jam dan hari lainnya 4 jam. Atau terserah anda.

2. Puasa 24 Jam
Agar anda bisa lebih cepat menurunkan berat badan lakukanlah puasa 24 jam 2 kali dalam 1 minggu (saya sendiri biasanya hari senin dan kamis). Ingat anda boleh mengkonsumsi makanan 0 kalori kapanpun.

Contoh Penerapan:
  • Anda menerapkan Contoh Jendela waktu diatas.
  • Pada puasa 24 jam Anda makan jam 4 sore maka makan kembali besok mulai jam 4 sore lagi dan masuk ke pola jendela makan lagi.

3. Pernafasan Sebelum Latihan
Sebelum Melakukan latihan angkat beban untuk membentuk otot lakukan latiahan pernfasan selama 5 menit.
Caranya :
  1. Pejamkan mata
  2. Tarik napas ada melalui perut perlahan - lahan, jadikanlah satu tarikan napas 20 detik.
  3. Tahan napas anda 10 detik
  4. Nuang nafas perlahan-lahan.
Jadi kira kira satu tarikan dan buangan napas anda adalah 1 menit per napas! Ingat pernafasan yang anda gunakan adalah pernafasan perut. Baca alasannya disini

4. Bernafas saat mengangkat beban
Tarik napas anda, tahan angkat beban anda selama 3 detik gerakan pelan, tahan
beban anda beberapa detik lalu lepaskan napas anda dan perlahan lahan turunkan
beban anda.

5. Jadwal Latihan.

Hari Senin: Melatih otot Dada dan Trisep
Hari Selasa : OCD 7 min work out (O7W)
Hari RAbu :Malatih otot punggung dan Bisep
Hari Kamis : OCD 7 min work out (O7W)
Hari Jum;at : Melatih otot shoulder dan trisep
Hari Sabtu : OCD 7 min work out (O7W)
Hari Minggu : Melatih otot kaki

Demikian ragkuman dari diet OCD  ala Deddy Corbuzier. Untuk lebih rinci lagi silahkn download ebooknya di websiter www.readyforfit.com
Semoga bermanfaat